About

JADILAH SEPERTI YANG KAMU INGINKAN, KARENA ANDA HANYA MEMILIKI SATU KEHIDUPAN DAN SATU KESEMPATAN UNTUK MELAKUKAN YANG INGIN ANDA LAKUKAN: Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan:SAHABAT SEJATI ADALAH MEREKA YANG SANGGUP BERADA DI SISIMU KETIKA KAMU MEMERLUKAN DUKUNGAN WALAUPUN SAAT ITU MEREKA BISA MEMILIH BERADA DI TEMPAT LAIN YANG LEBIH MENYENANGKAN: Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

Selasa, 10 Desember 2013

Toleransi di Manado, perempuan berjilbab ikut Parade Santa Klaus





Warga nonkristiani di Kota Manado ikut memeriahkan Parade Santa dalam event Christmas on The Boulevard.

Kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado, benar-benar patut dicontoh. Buktinya dalam parade Santa Klaus yang digelar untuk memeriahkan Christmas On The Boulevardterihat beberapa warga non-kristiani ikut memeriahkan acara tersebut.
Mereka bahkan membaur menjadi peserta dengan berpakaian ala Santa Klaus.
“Kami senang melihat kebersamaan dan kerukunan ini. Sungguh unik melihat ada santa yang berjilbab. Ini bukti bahwa toleransi antarumat beragama di Kota Manado tetap terjaga,” ujar Christian, warga Wonasa yang datang menonton parade tersebut, Rabu (4/12/2013), seperti dilansir kompas.com.
Wali Kota Manado, Vicky Lumentut yang memberikan sambutan ketika melepas parade Santa tersebut juga menegaskan bahwa parade santa ini bukan hanya milik umat Kristiani, tetapi juga seluruh warga Manado, bahkan Sulut.
“Semoga kebersamaan ini bisa menjadi modal warga Manado dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujar Lumentut.
Parade Santa Klaus yang menyusuri jalan Boulevard sore tadi diikuti oleh ribuan warga Manado yang berpakaian ala Santa Klaus. Lebih dari seribu orang ala Santa Klaus berjalan kaki dan ratusan lainnya berada di atas kenderaan hias yang ikut berparade.
Parade itu sendiri diikuti berbagai komunitas masyarakat, swasta dan perwakilan pemerintah. Selain sering terlibat dalam berbagai event religi, kerukunan dan kebersamaan umat beragama di Sulut juga terlihat dalam kehidupan sehari-hari. Toleransi tersebut tercermin dari terus terpeliharanya situasi keamanan yang kondusif.

Foto: Kompas
sumber: http://indonesia.ucanews.com/2013/12/05/toleransi-di-manado-perempuan-berjilbab-ikut-parade-santa-klaus/


0 komentar: